Life Style

Konsumsi Rutin 7 Makanan Ini, Ampuh Cegah Ejakulasi Dini

EJAKULASI dini menjadi momok bagi kaum pria dalam berhubungan seksual. Sebanyak satu dari lima pria mengalami kesulitan dengan ejakulasi dini atau tidak terkontrol. Kondisi ini mungkin menyebabkan ketidakpercayaan diri dalam memuaskan pasangan.

Ejakulasi dini adalah ketika seorang pria mencapai orgasme (mengeluarkan sperma) dan berejakulasi terlalu cepat dan tanpa kontrol. Dengan kata lain, ejakulasi terjadi sebelum seorang pria menginginkannya.

Kondisi ini kemungkinan terjadi sebelum atau setelah memulai foreplay atau hubungan seksual. Beberapa pria mengalami banyak kesulitan pribadi karena kondisi ini.

Beberapa faktor dapat menyebabkan ejakulasi dini. Masalah psikologis seperti stres, depresi dan faktor-faktor lain yang memengaruhi kesehatan mental dan emosional dapat memperburuk kondisi ini.

Namun, ternyata ada lho, makanan-makanan yang digadang ampuh mencegah ejakulasi dini. Di kutip dari halodoc, makanan-makanan ini jika dikonsumsi rutin, ampuh mencegah ejakulasi dini.

1. Telur

Makanan pencegah ejakulasi dini yang pertama adalah telur. Makanan favorit sejuta umat ini kaya akan protein, yang berperan penting dalam meningkatkan dorongan seksual pada pria. Tidak percaya? Cobalah konsumsi 2 butir telur setiap harinya, dan rasakan perbedaannya.

2. Nasi Merah

Selain nasi putih, orang Indonesia juga kerap mengonsumsi nasi merah, karena segudang manfaat yang ditawarkannya. Salah satu manfaat tak terduga yang ditawarkan nasi merah adalah mencegah dan mengatasi ejakulasi dini pada pria. Hal ini dikarenakan nasi merah kaya akan serat, sehingga dapat membantu tubuh meningkatkan kadar hormon serotonin secara alami.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
1 2 3Laman berikutnya
Topik
Show More

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan