Life Style

Mau Diet Golongan Darah? Cek Ini Caranya

BANYAK orang yang sedang berusaha untuk membuat berat tubuhnya menjadi ideal. Selain itu, sekarang ini telah banyak variasi diet yang dapat dilakukan agar kamu dapat menurunkan bobot tubuh dengan cepat. Salah satu jenis diet yang dapat kamu lakukan adalah diet golongan darah.

Hal ini dilakukan dengan pola diet dan gaya hidup yang disesuaikan dengan golongan darah. Cara ini disebutkan lebih sehat dan dapat dengan cepat mencapai berat badan ideal, serta memperlambat penuaan. Berikut bahasan tentang cara mengaplikasikan diet golongan darah!

Cara Melakukan Diet Golongan Darah

Belakangan ini, banyak jenis diet yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan ditemukan. Salah satu yang sedang marak dilakukan adalah diet golongan darah. Diet ini dicetuskan oleh Dr. Peter D’Adamo pada 1996 dan menjadi salah satu pola yang banyak orang pilih untuk menurunkan bobot tubuh.

Hal tersebut dilatari oleh tiap golongan darah memerlukan jenis makanan dan nutrisi tertentu. Setiap golongan darah mempunyai asupan yang berbeda-beda setiap harinya. Hal tersebut dapat meningkatkan pencernaan, efektif untuk menurunkan berat badan, dan meningkatkan laju pembakaran lemak.

Diet golongan darah dapat membantu untuk menurunkan berat badan secara efektif apabila dijalankan sesuai dengan rekomendasi ahlinya dan penuh kesungguhan. Selain menurunkan berat badan, kamu dapat melindungi tubuh dari penuaan dini dan mencegah penyakit yang disebabkan virus serta bakteri.

Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menjalankan diet golongan darah, yaitu:

Golongan Darah AB

Jika kamu mempunyai golongan darah AB, disarankan untuk mengonsumsi tahu, makanan laut seperti salmon, susu dan produk turunannya seperti yoghurt, serta sayuran hijau seperti kangkung dan brokoli. Kamu harus menghindari kafein, alkohol, dan merokok. Selain itu, kamu disarankan makan dengan porsi kecil setiap hari.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
1 2Laman berikutnya
Topik
Show More

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan