Sukamara

Dekranasda Diharap Mampu Optimalkan Pengembangan Produk Lokal

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio mengharapkan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) menyusun program-program pembinaan dan pengembangan pengrajin maupun usahawan.

“Kepengurusan Dekranasda sudah saya lantik beberapa waktu yang lalu, oleh karena itu saya berharap agar mereka dapat menyusun program untuk pembinaan maupun pengembangan kerajinan daerah,” katanya di Sukamara, belum lama ini.

Penyusunan program pembinaan dan pengembangan sangatlah penting, baik terhadap para pengrajin maupun pelaku usaha industri kecil, dengan harapan perajin akan mampu menyiapkan berbagai produk yang memiliki nilai jual, daya saing dan kreativitas tinggi.

Dengan demikian keberadaan Dekranasda dapat memberi manfaat positif dalam kemajuan, serta meningkatkan ragam dan kualitas produk kerajinan di Sukamara.

Untuk mencapai semua itu bukan hanya tugas dari ketua saja, tetapi juga merupakan tanggung jawab semua pengurus, agar berperan aktif dan bersama menciptakan para pelaku usaha yang memiliki kreativitas serta inovasi tinggi.

“Hingga pada akhirnya, dapat memberikan sumbangsih dalam pembangunan daerah yang berbasis ekonomi kreatif,” jelasnya.

Windu juga menjelaskan, pemkab terus berupaya membantu menumbuhkembangkan industri kecil kerajinan dan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk lokal. Yakni dengan cara membangun kesadaran masyarakat untuk mau membeli produk lokal.

Melalui rencana kerja yang baik, diharapkan dapat terlaksana berbagai program secara konsisten dan terintegrasi guna menghindari terjadinya tumpang tindih program, utamanya dengan dinas terkait.

“Kami terus mengajak masyarakat, untuk menggunakan produk hasil industri kecil dan menengah karya masyarakat sendiri yang kualitasnya tak kalah dengan produk luar daerah,” ungkapnya. (ant/ari)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Topik
Show More

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan