Transparansi Pilar Utama Pemerintahan Bersih dan Akuntabel untuk Kepercayaan Publik

Ketua Sementara DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery

, – Ketua Sementara Kota Palangka Raya, Khemal Nasery, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya atas keterbukaan informasi yang telah diterapkan.

“Transparansi yang dilakukan oleh Pemkot dianggap sebagai langkah positif dalam menciptakan yang bersih dan akuntabel, serta meningkatkan kepercayaan publik,” ucapnya, Kamis (19/9/2024).

Keterbukaan informasi ini sangat penting, terutama dalam memberikan akses kepada masyarakat untuk mengetahui program dan kebijakan pemerintah.

“Dengan adanya keterbukaan informasi, masyarakat dapat lebih mudah mengawasi jalannya pemerintahan dan memastikan bahwa kebijakan yang diambil sesuai dengan kebutuhan publik,” tambahnya.

Langkah-langkah yang diambil Pemkot dalam meningkatkan keterbukaan, seperti pemanfaatan informasi dan komunikasi, diakui mampu mempermudah masyarakat mendapatkan informasi terkait , pengelolaan anggaran, hingga layanan publik.

“Kami di DPRD sangat mendukung langkah Pemko yang terus berupaya memperbaiki sistem . Ini merupakan salah satu cara untuk membangun kepercayaan antara pemerintah dan masyarakat,” ungkapnya. (udi)