Bangun Hydrant dan Cek Jaringan Listrik, Gereja Sakatik Antisipasi Kebakaran

Pengurus gereja Sakatik ketika mengecek lokasi pembangunan sumur bor

, – Mencegah terulangnya kebakaran, pengurus Gereja Sakatik, Jalan Baban, Palangka Raya melakukan antisipasi dengan mengecek jaringan dan penambahan alat pemadam api ringan (Apar).

Yulindra Dedy, Ketua Panitia Pembangunan Gereja Sakatik, mengatakan pasca kebakaran di Gereja Maranatha pihaknya majelis gereja segera melaksanakan rapat untuk antisipasi potensi kebakaran.

“Karena kebetulan ada proses rehab di Gereja Sakatik, maka sekalian kita mengecek kondisi instalasi listrik,” katanya, Rabu (25/9/2024).

Ia menerangkan listrik menjadi perhatian serius karena informasi yang didapat penyebab kebakaran di Gereja Maranatha akibat .

Selain . Pengurus gereja turut mendiskusikan penambahan tenaga keamanan mengingat saat ini masuk tahun politik.

“Kedepan kita akan meningkatkan kegiatan jaga malam, baik menggunakan petugas pengamanan yang telah ditetapkan lalu pemuda gereja,” jelasnya.

Senada, Ketua Majelis Jemaat Sakatik, Pendeta Marko Mahin menuturkan dalam mengantisipasi kebakaran pihaknya akan menambah kesediaan empat Apar lalu membangun hydrant dan empat titik .

“Kita akan mengecek kembali instalasi jaringan listrik. Ini juga penting untuk rumah ibadah di Palangka Raya,” pungkasnya. (yud)