Komisi II Minta Pemkab Prioritaskan Perbaikan Infrastruktur

DC36FF8B 2649 4DF7 AD41 8F38FB0C3DE9
Ketua Komisi II DPRD Barito Selatan (Barsel), Ensilawatika Wijaya

, – Ketua Komisi II (), Ensilawatika Wijaya minta pemerintah daerah tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan sebagai penunjang perekonomian masyarakat.

Dikatakan dukungan infrastruktur membuka keterisolasian wilayah sehingga akan lebih membuka akses bagi serta percepatan pertumbuhan ekonomi.

“Yang pasti hasil sumber daya alam (SDA) yang dihasilkan masyarakat dapat dipasarkan kemana saja,” ucap politisi Barsel itu, Minggu (2/7/2023).

Menurut wakil rakyat dapil II Barsel ini bahwa masih ada banyak infrastruktur di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang masih rusak dan belum terbangun dengan maksimal.

Selain itu ruas jalan Desa Sanggu yang sama sekali belum tersentuh dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Padahal kita ketahui bersama Desa Sanggu satu-satunya lokasi yang bisa menyumbang PAD Barsel dalam setiap tahunnya,” ucapnya.

Sebagai wakil rakyat yang duduk di lembaga legislatif, pastinya akan terus memperjuangkan perbaikan dan pembangunan sejumlah ruas jalan, baik di dalam kota maupun di tingkat desa.

“Perlu diketahui, bahwa bukti keseriusan pemerintah dalam membangun daerah yakni tercermin di bidang infrastruktur,” pungkasnya. (lam)