Peringatan HAN Momen Tumbuhkan Kesadaran Pentingnya Pendidikan PAUD

WhatsApp Image 2023 08 01 at 10.45.16 AM (1)

BALANGANEWS, BUNTOK – Dalam kegiatan Gebyar sekaligus peringatan Hari Anak Nasional () ke-39 Penjabat (Pj) Bupati (Barsel), Dr. Deddy Winarwan mengajak semua Kepala Organisasi (OPD) setempat dan seluruh komponen masyarakat untuk terus meningkatkan komitmennya mengupayakan pemenuhan dan perlindungan anak khususnya di wilayah ini, Senin (31/7/2023).

Kualitas anak dan generasi muda sangat menentukan tingkat kemajuan sebuah bangsa sehingga setiap anak perlu mendapat kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun .

“Tak kalah penting, anak juga harus memperoleh perlindungan dan pemenuhan hak-haknya,” kata Pj Bupati, Dr. Deddy Winarwan, Selasa (1/8/2023).

Adapun salah satu program pemerintah Kabupaten Barsel yakni berusaha mewujudkan Kabupaten Barsel Layak Anak, yang mana melalui program ini diharapkan mampu mewujudkan komitmen dalam pemenuhan hak-hak anak.

Dirinya berharap pula, pada momen Gebyar PAUD dan perayaan HAN tersebut dapat menggugah setiap individu terutama orang tua, , pendidik dan masyarakat akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban masing-masing dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak.

“Khususnya menumbuhkan kesadaran seluruh pihak akan terhadap pendidikan PAUD adalah fase awal yang penting untuk memperbaiki moral anak,” ucapnya.

Sementara itu, , Hj Erna Ardiani Deddy Winarwan mengimbau, kepada seluruh orang tua, guru, dan seluruh bunda PAUD yang ada di Kabupaten Barsel dari level desa sampai kecamatan untuk memberikan pelayanan ke anak-anak terutama dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan.

“Kita selaku orang tua pun harus selalu mengawasi dan melindungi anak dalam penggunaan , sehingga anak-anak dan generasi muda akan tumbuh menjadi insan yang bertanggung jawab dan bijak dalam bermedia sosial,” pungkasnya. (lam)