Pj. Bupati Tinjau Lokasi Food Estate di Desa Damparan

WhatsApp Image 2023 08 01 at 1.03.05 PM

BALANGANEWS, BUNTOK – Gerakan mendukung program Swasembada pangan terus digalakan oleh Pemerintah Kabupaten (Barsel), Salah satunya dengan mengembangkan estate yang berlokasi di desa Damparan, .

“Kita secara khusus meninjau lokasi di desa Damparan yang memiliki luas lahan pertanian 500 hektar, dimana 2 hektar dari lahan tersebut sudah ditanami padi unggulan untuk penanganan . Dimana varietas padi ini memiliki zat-zat tertentu seperti zat besi dan lain-lain,” kata Pj Bupati Barsel, Deddy Winarwan, Selasa (1/8/2023).

Dikatakan Pj. Bupati, dari 500 hektar tersebut 250 hektar sudah target untuk musim tanam April hingga September ini, dan selain itu telah dilakukan penanaman seluas 195 hektar dengan varietas Mekongga sebanyak 150 hektar, P3BT (penanaman untuk bibit) 30 hektar, padi IR Nutrizinc 2 hektar dan padi Inpari 32 sebanyak 13 hektar.

”Dengan adanya padi melalui program food estate ini nantinya merupakan upaya untuk menstabilkan harga di tingkat daerah secara khusus Kabupaten Barito Selatan, hal ini juga selaras dengan arahan Presiden dan Gubernur H. agar senantiasa mengembangkan program untuk mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (lam)