Sekda Barsel Sampaikan Hal ini Kepada Wartawan

Whatsapp Image 2023 11 11 At 3.50.04 Pm
Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Selatan (Barsel), Eddy Purwanto

, – Sekretaris Daerah (Sekda) (), Eddy Purwanto berharap lembaga independen seperti wartawan ikut melaporkan, apabila ada penyelewengan bawahannya yang tidak sesuai dengan tugas pokok dan fungsi jabatannya.

Menurut Sekda, partisipasi insan dan LSM sangat diperlukan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), sebab majunya suatu daerah tidak terlepas dari kontrol yang baik dari masyarakatnya.

“Sekarang ini zaman sudah terbuka, silakan sampaikan aspirasi wartawan dan LSM tentang kinerja pejabat yang di luar tugasnya,” tegasnya, Sabtu (11/11/2023).

Eddy Purwanto meminta, agar insan pers dan LSM selaku lembaga independen dalam melakukan tugasnya sebagai pemberi informasi baik untuk Pemerintah Kabupaten maupun untuk publik.

“Dan kita siap tampung kritikan yang positif, sebab kritikan itu bisa berdampak baik untuk Kabupaten,” ujarnya.

Selain itu, Mantan Kepala Bappeda itu mengatakan, peran media massa dan LSM , tentunya mempunyai peranan yang sangat besar dalam membantu Pemerintah Kabupaten Barsel untuk melakukan pengawasan, terhadap semua kinerja Organisasi (OPD).

“Karena fungsi kontrol dari media dan LSM itulah yang sangat membantu dalam memberikan informasi bagi Inspektorat, apabila ada kesalahan dilakukan setiap OPD,” pungkasnya. (Lam)