Ketua TP PKK Barsel Kunker ke TP PKK Kecamatan Dusun Hilir

, – Ketua TP PKK Kabupaten (), Hj. Erna Ardiani Palupi melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus pembinaan organisasi dan Evaluasi Kinerja TP PKK tahun 2024 di aula Kantor Camat Dusun Hilir.

Setelah menempuh perjalanan kurang Lebih 2 jam dari ibu kota kabupaten setibanya di lokasi acara, Ketua , Hj. Erna Ardiani Palupi dan rombongan TP PKK Kabupaten menemui seluruh kader TP PKK yang sudah berkumpul di aula kantor Camat Dusun Hilir.

Ketua TP PKK , Rimawati dalam sambutannya menyampaikan komitmennya untuk memberdayakan TP PKK Kecamatan Dusun Hilir yang mencakup penguatan kapasitas melalui pelatihan, konsultasi, advokasi, fasilitasi dan koordinasi.

“Tidak lupa pula ucapan terimakasih kepada Ketua TP Hj. Erna Ardiani Palupi yang sangat luar biasa memberi perhatian terhadap perkembangan dan pembinaan kepada TP PKK,” katanya, Kamis (22/2/2024).

Dengan adanya pembinaan serta penilaian dari Ketua TP PKK Barsel dan tim pembina Kabupaten diharapkan TP PKK kedepan akan semakin berkembang dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK, baik dari segi kaderisasi, kegiatan maupun administrasi PKK.

Sementara itu, Camat Dusun Hilir, Eko Hermansyah dalam sambutannya mengatakan, akan memberikan dukungan penuh dalam pembinaan dan perkembangan TP PKK Kecamatan Dusun Hilir.

“Kepada seluruh kader PKK Kecamatan dan Desa yang hadir agar bisa menyimak dan memahami juga melaksanakan secara aktif apa yang nanti akan diberikan oleh TP PKK Barsel,” pintanya.

Di sisi lain, dalam sambutannya, Hj Erna Ardiani Palupi mengungkapkan, bahwa kegiatan pada kunjungan tersebut guna mengingatkan bahwa gerakan PKK diharapkan dapat menjadi gerakan yang mampu menginisiasi perubahan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik.

Selain itu, kata dia, PKK juga dapat menghasilkan Inovasi bagi setiap Pokja – Pokja dan menentukan program yang lebih terarah dan terencana dengan baik sehingga menghasilkan sebuah program yang berkualitas.

“Laksanakan program-program PKK yang seiring sejalan dengan pemerintah dan manfaatkan serta tingkatkan potensi yang berada di wilayah ini agar kesejahteraan bisa cepat tercapai,” ujarnya.

Kemudian acara dilanjutkan arahan dari Tim yang terdiri dari masing-masing ketua pokja dan memberikan arahan kepada TP PKK Kecamatan Dusun Hilir. (lam)