Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah/Pasar Penyeimbang di Barsel

BALANGANEWS, BUNTOK – Guna menekan serta membantu masyarakat Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membuka /, bertempat di Halaman Kantor , Kabupaten (Barsel).

“Bahwa dengan harga normal beras Rp175.000 per 10 kg, Pemerintah Provinsi Kalteng memberikan subsidi sebesar Rp155.000, sehingga masyarakat cukup membayar sebesar Rp20.000,” katanya, Senin (18/3/2024).

Masih dikatakan Aryawan, sesuai dengan petunjuk Kalteng, pada periode pertama disalurkan sebanyak 30 ton dari total penyaluran oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dan sebanyak 50 ton beras atau 5.000 paket beras yang terdiri dari 10 kg beras per paket untuk Kabupaten Barito Selatan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari penyaluran bantuan serentak 1.420 ton beras ke 14 Kabupaten/kota yang berada di Provinsi Kalteng selama 3 hari dari tanggal 17-19 Maret 2024. Dan di Kabupaten Barsel sendiri mendapatkan bantuan 50 ton beras atau 5.000 paket beras dengan harga subsidi 20 ribu per 10 Kg beras,” ucap Kepala .

Ditambahkan, sesuai arahan Gubernur Kalteng H. . Pada tahap pertama disalurkan 30 ton beras dari total bantuan. Semoga dengan program ini dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Pasar murah atau pasar penyeimbang merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah Provinsi kalteng terhadap kesejahteraan masyarakat. Program ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah situasi ekonomi yang penuh tantangan,” pungkasnya. (lam)