TP-PKK Barsel Gelar Pasar Penyeimbang

BALANGANEWS, – Ketua TP-PKK Kabupaten Barito Selatan (), Hj. Erna Ardiani Palupi mengatakan kegiatan dalam bulan Ramadhan ini merupakan agenda rutin Tim Penggerak PKK Kabupaten Barsel yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di mana pada bulan Ramadhan melambung tinggi.

“Semoga masyarakat bisa mendapatkan murahnya, harga di pasaran juga bisa stabil dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan,” kata Ketua TP-PKK Barsel, Rabu (27/3/2024).

Sementara itu Kepala Dinas , dan UKM Kabupaten Barsel Swita Minarsih mengungkapkan patut disyukuri karena pelaksanaan pasar penyeimbang pangan murah bisa berjalan dengan baik dan lancar atas kerjasama dengan .

Adapun, harga pangan yang dijual dibawah dari pasaran seperti telur ayam negeri 15 butir seharga Rp25.000, gula pasir 1 Kg, Rp. 15.000, Tepung 1 Kg, Rp10.000, Syrup 1 botol Rp10.000 serta Kental Manis 1 kaleng Rp8.000.

“Jumlah keseluruhan yang kita salurkan pada pasar penyeimbang kali ini dengan rincian 6000 butir telur ayam negeri, 400 Kg gula pasir, 400 Kg Tepung, 100 botol Syrup serta 100 kaleng kental manis,” ucap Swita.

Nampak ratusan warga antusias mendatangi pasar penyeimbang untuk mendapatkan berbagai kebutuhan rumah tangga dengan harga yang lebih murah.

Sumiati salah satu warga mengaku rasa senang dan terbantu dengan adanya pasar murah ini, bahkan mengharapkan agar kegiatan ini rutin untuk dilaksanakan.

“Alhamdulillah kami sangat senang dan terbantukan dengan adanya pasar murah ini, kami minta ini selalu diadakan,” tuntasnya. (lam)