Kapolres Barsel Kukuhkan Pramuka Saka Bhayangkara

, – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten () AKBP Asep Bangbang Saputra SIK mengukuhkan anggota Saka Bhayangkara bertempat di halaman Mapolres.

Dalam pengukuhan itu, turut dihadiri Wakapolres Kompol Johari Fitri Casdy, S.I.K. serta para pejabat utama termasuk personel Satbinmas selaku pembina Saka Bhayangkara.

Dalam kegiatan yang berlangsung hikmat meskipun di bawah guyuran hujan itu, rangkaian kegiatan pengukuhan tetap berlangsung dengan lancar mulai dari penyematan badge Saka Bhayangkara, amanat, pengucapan dasa darma, hingga kegiatan perkemahan.

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan bahwa Saka Bhayangkara merupakan salah satu wadah untuk menyiapkan generasi muda agar memiliki rasa kemandirian, disiplin, tanggung jawab serta berwawasan tentang kebhayangkaraan.

“Adik-adik yang bergabung sebagai anggota Saka Bhayangkara merupakan orang-orang hebat terpilih, maka dari itu bawalah harum nama Saka Bhayangkara Cabang maupun Pramuka Barito Selatan,” katanya, Selasa (21/5/2024).

Sebagai penutup, Kapolres mengajak kepada anggota yang baru dikukuhkan agar mampu menjadi suri tauladan dan contoh bagi pelajar maupun kaum muda-mudi baik dalam tingkah laku maupun kehidupan bersosial di masing-masing. (lam)