Ketua TP PPK Barsel Lantik TP Ketua PKK Kecamatan

, – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hj. Erna Adriani Palupi melantik Ketua TP PKK , Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kecamatan Karau Kuala sekaligus mengukuhkan Bunda Kecamatan Dusun Utara, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kecamatan Karau Kuala dan di aula kantor Bappeda Kab Barsel Buntok, Rabu (19/6/2024).

Dalam sambutannya H. Deddy Winarwan begitu pentingnya PKK yang tidak bisa dipisahkan dari ruang lingkup yang terkecil yakni keluarga. PKK pun diakui sebagai lembaga kemasyarakatan diatur dalam Perpres N0 99 Tahun 2017 tentang Gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Anggota PKK diimbau agar terus menjaga kesehatan dan kebersihan dalam keluarga, mengajak masyarakat agar selalu berdaya, agar dapat memberikan nilai tambah baik nilai tambah pengetahuan, penghasilan dan pendapatan,” katanya.

Masih dikatakan Deddy Winarwan PKK mempunyai tugas dan fungsi yang sangat sentral dan strategis demi terwujudnya keluarga yang sehat, berdaya, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Selamat kepada Ketua TP PKK kecamatan yang juga pada hari ini dilantik menjadi Kecamatan,” ucap Pj Bupati Barsel.

Sementara itu Ketua TP – Hj. Erna Adriani Palupi juga mengatakan bahwa ini menjadi tugas kita sebagai TP PKK kabupaten untuk segera melantik Bunda PAUD, karena jika tidak, maka apa yang menjadi tugas TP PKK kabupaten tidak tersampaikan ke tingkat kecamatan. (lam)