Sambut HUT RI ke 79, Kodim 1012/BTK Benahi Ikon dan Rumah Ibadah

, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 79, anggota 1012/BTK bersatu padu membenahi ikon dan rumah ibadah yang ada di Kota Buntok, Kabupaten ().

“Kita bersama anggota mulai beberapa hari lalu
sudah melakukan pembersihan, penambalan, pengecatan, pada sarana-sarana ikon penting di Kota Buntok,” kata Dandim 1012/BTK Letkol Inf Langgeng Pujut Santoso kepada awak media, Sabtu (17/8/2024).

Ia menjelaskan, beberapa ikon yang dibenahi salah satunya adalah Taman Bundaran H. Indar, Taman PKK, beserta monumen tugu pahlawan.

“Kemudian ada beberapa rumah ibadah seperti masjid yang ada di sekitar Kota Buntok, , Gereja Pantekosta dan beberapa rumah ibadah lainnya,” ungkapnya.

Namun tambahnya, personel hanya melakukan pengecatan pagar sesuai warna aslinya. Karena apabila pengecatan untuk bangunan pihaknya tidak bisa menganti warna seenaknya, karena tentu akan mengurangi estetika awal yang telah lebih awal pada rumah ibadah tersebut.

“Semoga dalam momentum hari kemerdekaan ini, kita bisa bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Barito Selatan lebih maju dan ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (lam)