Legislator Barsel ini Inginkan Semua Daerah Terisolir Harus Bisa Terjangkau

, – Kalangan meminta agar Pemerintah Kabupaten Barito Selatan memprioritaskan pembangunan dan pengembangan pada sejumlah daerah yang terisolir di tahun 2024 ini. Hal tersebut dikatakan Sudiarto anggota Barsel,

Legislator itu mengatakan, bahwa pembangunan perlu dan harus dilaksanakan dengan memfokuskan pada pembangunan jalan agar tidak ada lagi daerah-daerah yang dikategorikan terisolasi.

Menurutnya, difokuskan daerah terisolir, dikarenakan akses menuju wilayah tersebut masih belum bisa dilalui menggunakan jalan darat.

“Misalnya daerah-daerah yang berada di daerah dapil III Barsel, yang berada di pinggiran sungai Barito,” katanya, Selasa (22/10/2024).

Bahkan untuk menempuh ruas jalannya pun, masyarakat masih harus menggunakan transportasi air atau perahu motor.

“Oleh sebab itu di tahun 2024 ini diharapkan semua daerah yang terisolir harus bisa terjangkau semua, baik melalui jalur sungai ataupun darat,” pintanya.

Perlu diketahui, kata wakil rakyat dapil III itu, dengan adanya peningkatan jalan, maka akan berdampak besar serta positif bagi perkembangan dan perekonomian penduduk di daerah terisolir itu, terutama dalam hal barang.

“Dengan begitu perekonomian menuju desa terisolir akan lebih baik,” katanya.

Sudiarto mengungkapkan, dengan adanya akses menuju ke desa terisolir, tentunya memberikan peluang bagi masyarakat luar untuk bisa masuk dan membawa semua dan sandang yang dibutuhkan masyarakat desa.

“Sebab sejak beberapa tahun terakhir ini, terutama hingga berakhirnya tahun 2023 lalu ternyata masih ada daerah-daerah di wilayah Barsel yang terisolir dan butuh perhatian pemerintah untuk membangun sarana jalan guna menunjang meningkatnya roda pembangunan di tingkat desa,” pungkasnya. (lam)