Dewan Minta Dinas Terkait Segera Benahi Lahan Gambut

H. Raden Sudarto

, – Ketua Komisi I Kabupaten Barito Selatan (), H Raden Sudarto, meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, agar segera dan serius membenahi wilayah eks-Pengembangan Lahan (PLG) di Desa Tampulang, .

Sebab menurutnya, lahan yang berada di Desa Tampulang tersebut dapat dimanfaatkan sebagai lahan dan dapat dijadikan sebagai lumbung padi bagi Kabupaten yang berjuluk ‘Dahani Dahanai Tuntung Tulus’ itu.

“Kami harapkan eks-PLG itu benar-benar dapat dibenahi oleh Pemkab Barsel, karena di sana itu lahannya bisa dimanfaatkan untuk lahan pertanian,” ucap Raden Sudarto kepada BalangaNews, Sabtu (13/3/2021) via telepon.

Masih dikatakan politisi dari PDI-Perjuangan Barsel itu, di Desa Tampulang terdapat anak desa eks yang biasa disebut D1 Tambatan Jaya dan D3 Suka Karya, yang mana di tempat tersebut keadaannya sungguh memprihatinkan dan terlantarkan.

“Di wilayah D1 dan D3 sana ada terdapat sekolah dan puskesmas sebagainya yang tidak terurus. Serta kondisi masyarakatnya sungguh memprihatinkan,” ungkapnya.

Dengan demikian, ia berharap kepada Pemerintah Barsel dan dinas terkait agar bisa benar-benar memperhatikan masalah tersebut dan bisa datang langsung ke eks-PLG Desa Tampulang guna bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di sana. (lam)