Menekan Inflasi, DKP3 Barsel Suplai 20 Ribu Bibit Cabai

Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Aida Herwani

BALANGANEWS, – Dinas , dan (DKP3) Kabupaten (Barsel) untuk menghadapi , DKP3 mendistribusikan bibit cabai ke seluruh SOPD, PKK Kabupaten maupun PKK Kecamatan dengan target 20 ribu bibit cabai.

Kepala Dinas Ida Safitri melalui Kepala Bidang (Kabid) Tanaman dan Holtikultura Aida Herwani mengatakan, bahwa sesuai arahan, untuk mengambil bibit tersebut OPD bisa mengambil langsung ke kantor atau dapat diantarkan.

”Selain OPD sesuai surat edaran organisasi juga dapat menerima. Contohnya seperti KNPI kemarin. Apabila, untuk masyarakat langsung tidak ada, namun diwakilkan melalui kelurahannya masing-masing,” kata Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Aida Herwani, Minggu (22/1/2023).

Masih dikatakan Aida Herwani, kelurahan Jelapat dan Dusun Selatan (Dusel) telah mendistribusikan ke Rukun Tetangga (RT)nya masing-masing.

“Untuk total keselurahan yang disalurkan tidak terhitung, yang pasti sesuai dengan ada ketersediaan di kita bibit itu langsung kita salurkan kepada OPD, organisasi maupun kecamatan yang hendak memintanya,” pungkasnya. (lam)