Sinergitas Forkopimda Kawal Usulan Musrenbang Masyarakat

barsel

BALANGANEWS, BUNTOK – Pj Bupati , Lisda Arriyana harapkan sinergitas seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah () untuk kawal semua usulan prioritas masyarakat yang disampaikan pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan(Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan(RKPD) Daerah Kabupaten Barito Selatan tahun 2024.

Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Barito Selatan () diajak untuk ikut mengawal usulan pembangunan yang diajukan warga dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

“Dalam kegiatan Musrenbang ini, mari bersama-sama kita kawal setiap usulan yang ada, terlebih usulan prioritas, baik itu program Nasional, daerah, maupun desa,” kata Penjabat (Pj) Bupati Barsel Lisda Arriyana ketika menghadiri langsung kegiatan Musrenbang di Kecamatan Dusun Utara Pendang, Senin (20/2/2023).

Lisda selaku perwakilan dari Pemkab Barsel berjanji akan mengawal usulan pembangunan dari program Nasional yang memang ada masuk dalam program pembangunan di Barsel yang akan ditindaklanjuti.

“Begitu pula para Forkopimda, baik dari , Kodim, , dan lainnya, mereka juga akan ikut serta mengawal program kegiatan yang ada dengan sebagaimana mestinya,” pinta Lisda.

Terkait kegiatan Musrenbang, Bupati menyoroti beberapa item usulan pembangunan yang telah disampaikan saat Rakornas beberapa waktu lalu. Yang mana akan kembali disampaikan pada Rakerda Kabupaten Barsel nanti.

“Tujuannya untuk kembali dapat dievaluasi kegiatan dan program sebelumnya dan selanjutnya menyampaikan program yang sudah ada dan jadi skala prioritas pada Rakerda Kabupaten Barsel,” jelas Lisda.

Terhadap kegiatan Musrenbang yang digelar kali ini, Bupati secara garis besar memaparkan pengelolaan perlu diutamakan pembangunan infrastruktur yang berkaitan dengan kebutuhan, keselamatan dan keamanan masyarakat.

“Musrenbang Ini bukan hanya sekadar acara rutin, namun bagaimana kita mensosialisasikan dan melaksanakan program-program mulai dari pusat sampai dengan tingkat kabupaten bahkan desa,” tutup Lisda.

Kegiatan Musrenbang dibuka oleh Pj. Bupati Barsel Lisda Arriyana, S.Sos. didampingi unsur Forkopimda yang hadir berikut Kepala SOPD dan diikuti oleh Kapolsek, Camat, Danramil, para Kepala Desa beserta Ketua dan juga para tokoh se Kec. Dusun Utara. (lam)