KKB Buntok Menampilkan Komedi Bakumpai Lucu dari Puruk Cahu

WhatsApp Image 2023 02 24 at 4.50.13 AM

, BUNTOK – Menjelang pelaksanaan Silaturahmi Besar Forum Kerukunan Keluarga Bakumpai (FKKB) Kabupaten () yang dilaksanakan pada Kamis 23 Februari 2023 besok di Buntok sekaligus memperingati hari jadi KKB yang ke-70. Hingga dengan hari ini seluruh persiapan dari pihak panitia pelaksana silaturahmi warga Bakumpai Barsel setidaknya telah mencapai 90 persen.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan pengurus FKKB Pusat Banjarmasin itu selain dalam konsep silaturahmi juga menampilkan keragaman budaya dan suku Bakumpai yang ada di DAS Barito pada umumnya.

Ketua Panitia Pelaksana ajang silaturahmi FKKB Barsel kali ini, Lisawanto menerangkan, pelaksanaan ajang silaturahmi besar ini dan juga peringatan FKKB yang ke-70 bertujuan untuk lebih mengenalkan kembali tentang keberadaan suku bakumpai di wilayah kita agar kedepannya para generasi muda dan yang mendatang mengetahui dan memahami bahwa suku bakumpai itu ada dengan keragaman budaya, bahasa dan adat yang harus terus dilestarikan.

“Mengingat Suku Bakumpai adalah salah satu suku termuda dari suku Dayak yang ada di Kalimantan Tengah dan menjadi bagian dari NKRI ini,” ucap Lisawanto yang juga mantan wakil rakyat Barsel ini.

Sejalan dengan itu, ujar Ketua STIE Dahani Dahanai Buntok ini, dalam pelaksanaan acara FKKB nantinya selain dilaksanakan oleh pihak FKKB Barsel.

“Juga didukung oleh segenap elemen masyarakat yang diantaranya dari Himpunan Mahasiswa Bakumpai (HIMA) STIE Dahani Dahanai juga Barsel, selain menyajikan masakan khas Bakumpai juga ada penampilan budaya Kuntau dari desa Babai, kesenian hadrah dari serta menampilkan kelompok komedi Bakumpai Lucu dari Kabupaten ,” pungkasnya. (lam)