Masyarakat Harus Manfaatkan Program Stimulus Pajak

c5248b3e 4b99 4505 817c d2804a82bdad
Hermanes

, – Anggota (), Hermanes meminta masyarakat agar dapat memanfaatkan program stimulus yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat.

“Sebaiknya kesempatan ini dimanfaatkan masyarakat selagi masih berlaku, agar penerimaan daerah dari sektor pajak tetap terpenuhi namun juga tidak memberatkan masyarakat,” katanya, Jum’at (24/2/2023).

Ia menjelaskan, program stimulus tersebut jenis Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB P2). Selain itu, adanya kesadaran masyarakat yang dapat tepat waktu dalam membayar pajak, dapat berpengaruh terhadap majunya di daerah.

Pasalnya seluruh pembangunan daerah, baik itu berupa fisik maupun non fisik, bersumber dari pajak yang dibayarkan oleh masyarakat juga.

“Ayo masyarakat Barsel mari bayar dan urus kewajiban PBB P2-nya, karena sampai dengan akhir tahun nanti stimulus pajak PBB P2 yang diberikan masih diberlakukan,” ucapnya.

Dijelaskan, program tersebut merupakan kepedulian pemerintah dalam membantu meringankan beban masyarakat dalam membayar pajak di tengah situasi pandemi -19 yang sangat berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Manfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan bersama dan daerah,” pungkasnya. (lam)