Pj Bupati Ajak Seluruh Masyarakat Barsel Peduli Stunting

524b429b 8cb1 4d3a 963a 555c2d2e5b3c
Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Lisda Arriyana

, – Penjabat (Pj) Bupati (), Lisda Arriyana mengimbau kepada kepala dan seluruh masyarakat setempat untuk bersama-sama bersinergi dalam upaya mencegah di wilayah itu.

“Selain pemerintah, masyarakat juga memiliki peran penting dalam upaya pencegahan dan di daerahnya masing-masing dengan hal kecil, tetapi memiliki dampak yang besar,” katanya, Selasa (28/2/2023).

Masih dikatakan Lisda Arriyana, dengan memenuhi gizi yang berimbang perilaku hidup bersih dan sehat serta ikut mengedukasi masyarakat tentang dampak stunting.

“Penanganan stunting merupakan salah satu program prioritas dari Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan. Akan tetapi, tidak hanya pemerintah saja. Masyarakat pun memiliki peran penting dalam pencegahan stunting,” ucap .

Dilanjutkan Lisda Arriyana menyampaikan, pihaknya tak henti untuk memberikan penyuluhan, baik berupa spanduk yang ada di jalan-jalan maupun melalui puskesmas yang ada di wilayah Barito Selatan untuk mengkampanyekan dampak dan cara mencegah stunting.

“Oleh karena itu kita terus melakukan penyuluhan, baik berupa spanduk maupun di setiap saya sambutan di kegiatan-kegiatan saya yang selalu saya menyelipkan imbauan-imbauan tentang stunting, yang mana jadi salah satu permasalahan yang harus kita cegah,” ungkapnya.

Ditambahkan, semua program-programnya dapat berjalan dengan lancar dan pemahaman masyarakat terhadap cara mencegah stunting dapat meningkat agar angka stunting di wilayah Barsel dapat terkendalikan dengan baik.

“Tentu saja harapan kita semua, pemerintah daerah agar angka stunting di wilayah kita dapat menurun. Penanganan stunting ini sangat penting, karena berhubungan dengan sumber daya manusia (SDM) kita ke depan, khususnya di wilayah Kabupaten Barito Selatan,” pungkasnya. (lam)