Barito Selatan

Dishub Barsel: Jangan Bawa Penumpang Melebihi Kapasitas

SAVE 20220425 204943

, – Dinas (Dishub) () kembali mengimbau kepada sopir armada angkutan umum, baik darat maupun sungai agar jangan membawa penumpang melampaui kapasitas yang sudah ditentukan.

“Untuk armada angkutan umum, baik angkutan darat maupun sungai agar disiplin dan jangan sampai membawa penumpang melampaui kapasitas,” kata Kepala Dinas Perhubungan Barito Selatan, Daud Danda akhir pekan ini.

Karena, lanjut dia, kalau membawa penumpang melebihi kapasitas akan berpengaruh kepada mesin serta lainnya dan itu bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Melalui petugas yang ada di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang akan meningkatkan pengawasan jumlah penumpang, terutama yang akan dibawa armada angkutan darat dan sungai yang ada di daerah ini.

Selain itu, Daud juga mengimbau kepada pemilik armada angkutan umum, baik darat maupun sungai yang ada di wilayah setempat agar mempersiapkan armada angkutan dengan sebaik-baiknya.

“Mesin harus diservice secara rutin dan untuk sopir angkutan umum agar rutin memeriksakan kesehatannya supaya fit pada saat berangkat membawa penumpang,” harap dia.

Daud juga meminta kepada armada terutama angkutan sungai supaya mempersiapkan alat keselamatan bagi penumpang berupa pelampung dan lainnya.

“Demi keselamatan bersama, diminta kepada sopir armada angkutan darat maupun sungai jangan memburu waktu dalam membawa penumpang,” pintanya.

Ia menyampaikan, untuk pengamanan balik Idul Fitri 1444 H tahun 2023 ini, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak Barito Selatan melalui Satuan Lalu Lintas yang akan mendirikan posko pengamanan lebaran.

“Kami nantinya akan menurunkan petugas yang akan bertugas di posko yang akan didirikan oleh di sejumlah tempat tersebut,” pungkasnya. (lam)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks