Pemkab Barito Timur Peringati HUT RI ke-78 dengan Hikmat

IMG 20230817 WA0035

, – Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, 17 Agustus 2023 yang ditandai dengan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih di Halaman Kantor Bupati Barito Timur berlangsung hikmat.

Dalam upacara peringkatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia itu, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Pembaca teks Proklamasi Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur Nursulistio, dan Pembaca Teks Undang-Undang Dasar 1945 dilakukan oleh Sekretaris Daerah, Moetar serta pembaca doa oleh Kepala Kantor Kemenag Barito Timur
Upacara HUT ke 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 ini berlangsung cukup meriah dan hikmat karena dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah () yakni Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Wakil Bupati Habib Said Abdul , Ketua DPRD Nursulistio, Wakil Ketua DPRD Arianto S Muler dan Depe, Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela, Kajari Barito Timur Daniel Panannangan, Ketua , Perwira Penghubung Kodim 1012 Buntok di Tamiang Layang, Sekda Panahan Moetar serta perwakilan kepala dan sejumlah tamu undangan.

Tahun ini nampak berbeda dan peserta cukup banyak mengingat telah berakhirnya Pandemi sehingga peringatan nampak meriah dan hikmat terlebih penaikan Bendera Sang Merah Putih berlangsung lancar dan tertib, sebab disiapakan jauh-jauh hari ini.

Usai upacara peringatan HUT ke 78 RI, Bupati Barito Timur kepada sejumlah wartawan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan kita harus bangga sebagai rakyat Indonesia, karena dapat memperingati HUT ke-78 RI.

“Kita juga harus berterima kasih kepada para pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan harta dan nyawa untuk meraih kemerdekaan,” tegasnya.

Selanjutnya tugas kita, kata Bupati, adalah menghiasi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya, sesuai peran masing-masing. (yus)