BBPOM Palangka Raya Laksanakan Kampanye Pengunjung Pasar di Barut

WhatsApp Image 2023 09 09 at 4.01.00 PM

, – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan () Palangka Raya melaksanakan kampanye kepada pengunjung pasar yang dilaksanakan, di pasar Rakyat Dermaga , , Rabu (6/9/2023).

Kegiatan dilaksanakan sebagai implementasi program terpadu pasar pangan aman berbasis komunitas di daerah, yang bertujuan meningkatkan kepedulian dan pengetahuan pengunjung dan komunitas pasar lainnya mengenai keamanan pangan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Palangka Raya juga didampingi oleh Petugas dari dan Perindustrian Kabupaten Barito Utara.

Ketua Tim Program Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas BBPOM Palangka Raya, Fadhriah menyampaikan kegiatan Kampanye Pengunjung Pasar di kabupaten Barito Utara digelar selama 2 hari, yaitu tanggal 6 dan 7 September 2023.

“Adapun sasaran, yang kami berikan kampanye yaitu di Pasar Rakyat Karya I Dermaga dan di pasar Pendopo Muara Teweh,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Balai Besar POM Palangka Raya, Safriansyah menyampaikan, kegiatan Kampanye Pasar yang dilaksanakan di kabupaten Barito Utara ini sebagai kelanjutan dari tahapan program terpadu Nasional pasar pangan aman berbasis komunitas.

“Tujuan kegiatan itu, agar seluruh komunitas pasar maupun masyarakat umum memiliki kesadaran dan kewaspadaan dalam memilih produk pangan aman dan bermutu sehingga dapat memberikan manfaat dan peningkatan kualitas bagi hidup seluruh masyarakat,” pungkasnya. (asp)