Barito Timur

Bendungan Karau di Bartim Sangat Menunjang Potensi Pertanian

Whatsapp Image 2023 12 09 At 8.21.38 Pm

, BARTIM – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (), H. meninjau Bendungan Karau di Desa Netampin, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten (Bartim), Sabtu (9/12/2023).

Mendampingi Wagub dalam peninjauan ini, antara lain Penjabat (Pj) Bupati Barito Timur Indra Gunawan, Pj. Bupati Deddy Winarwan, unsur atau yang mewakili, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng , serta Kepala OPD tingkat Provinsi.

Wakil Gubernur Kalteng mengatakan, keberadaan bendungan karau sangat menunjang potensi di kabupaten Barito Timur yang begitu besar.

“Dengan adanya bendungan ini, Indeks Pertanian (IP) setempat dapat meningkat dari 100 dalam sekali tanam menjadi 200 atau bahkan 300 dalam sekali tanam,” katanya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng sambung Wagub, berharap Kabupaten Barito Timur mendapatkan perhatian yang lebih besar dari Pemerintah Pusat, khususnya dalam pengembangan Bendungan Karau, agar bisa mengaliri lahan yang lebih luas lagi.

“Terlebih, daerah Barito Timur dengan wilayah yang mendekati Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur diharapkan dapat mengambil bagian sebagai daerah penyangga,” pungkasnya. (asp)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks