Diwakili Pengurus PKB, Habib Ismail Bin Yahya Daftar Bacalon Bupati Bartim di Partai Gerindra

, – Diwakili Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa () Kabupaten , Mantan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya secara resmi menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Barito Timur di Partai Gerakan Indonesia Raya.

“Ya, hari ini kami atas nama Ketua PKB Provinsi Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya secara resmi menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Barito Timur, di semoga dapat diterima dan dijadikan bahan selanjutnya,” tegas Wakil Sekretaris DPC PKB, Mahmud Johar di Tamiang Layang, Senin (13/5/2024).

Lebih lanjut, M Johar mengatakan seyogyanya Ketua PKB Habib Ismail Bin Yahya yang langsung menyerahkan berkas pendaftaran ini, namun karena ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkan sehingga kami dengan tidak mengurangi rasa hormat menyerahkan berkas atau formulir pendaftaran beliau ke DPC Partai Gerindra.

Ditambahkan dia, dengan diserahkannya berkas pendaftaran Kader Terbaik yakni Habib Ismail Bin Yahya sebagai Calon Bupati di Partai Gerindra Kabupaten Barito Timur ini, akan membuka komunikasi kemungkinan koalisi kedua partai yang sama-sama memiliki kursi di DPRD Kabupaten Barito Timur.

Dikatakan dia, saat ini sangat ideal jika terjadi koalisi antara Partai Gerindra dan PKB Dimana pada Partai Gerindra mendapat 4 kursi dan PKB 3 kursi jika digabung akan menjadi 7 kursi di DPRD Barito Timur, sudah cukup untuk mengusung satu Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Barito Timur Tahun 2024 ini.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Barito Timur Eskop sangat menyambut baik kehadiran Pengurus PKB Barito Timur dalam rangka menyerahkan berkas pendaftaran Habib Ismail Bin Yahya sebagai Calon Bupati Barito Timur, di Partai Gerindra, sebab degan pendaftaran ini akan membuka pintu komunikasi antara kedua partai itu, apakah bisa seiring sejalan atau tidak kita lihat proses dan komunikasi selanjutnya. (yus)