Pemkab Barut Panen Padi Bersama

, BARITO UTARA – Pemerintah Kabupaten Barito Utara () melaksanakan panen padi bersama di desa Walur kecamatan Gunung Timang, Kamis (21/3/2024).

Pj Bupati , Muhlis mengatakan, kegiatan panen seluas 100Ha di desa Walur dengan varietas inpari 9 yang dilaksanakan ini menjadi angin segar bagi Kabupaten Barito Utara, terutama dalam situasi menghadapi kenaikan harga beras dan gejolak .

“Saya berharap produksi padi di desa Walur ini dapat mendukung ketahanan sekaligus membantu mengendalikan inflasi di Barut,” ucapnya.

Muhlis membeberkan, meskipun stok beras di Barut masih aman, tapi beras merupakan salah satu komoditas penyumbang inflasi tertinggi, terlebih saat bulan suci seperti sekarang ini dan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Tentu kebutuhan akan beras semakin meningkat dari hari-hari biasanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Barut, Sugeng mengharapkan kepada semua kelompok tani yang ada di Barito Utara agar bersemangat untuk meningkatkan usaha taninya melalui penanaman kembali pada musim tanam periode April-September.

“Dengan harapan untuk menjaga ketersediaan pangan, stabilitas pangan dan kemandirian pangan di wilayah Kabupaten Barito utara sehingga terciptalah kemakmuran masyarakat untuk menjaga stabilitas yang mantap dan kuat,” tandasnya. (asp)