Sekretariat DPRD Barut Terima Kunjungan Komisi I DPRD Tabalong

BALANGANEWS, Sekretaris Kabupaten , Drs Edwin Tuah bersama jajaran menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Komisi I DPRD Kabupaten Tabalong, () di ruang kerja Sekretariat DPRD.

Sekwan Edwin Tuah saat menerima kunker tersebut didampingi Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan, Sudiyono, S.STP, M. Ec.Dev dan Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan, Murah Yatini, SP, M.IP, Selasa (14/5/2024).

Rombongan Komisi I berjumlah 10 orang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Tabalong Kalsel, H Supriadi, S. Pd.

“Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk belajar dari pengalaman DPRD Kabupaten Barito Utara dalam melakukan pengawasan terhadap kegiatan rumah sakit di Kabupaten Barito Utara,” kata Ketua Komisi I DPRD Tabalong, H Supriani.

Pihaknya kata dia ingin melihat bagaimana DPRD Kabupaten Barito Utara melaksanakan pengawasan terhadap rumah sakit dan memastikan pelayanan yang diberikan sesuai dengan standar yang diharapkan masyarakat.

Sementara Sekretaris DPRD Kabupaten Barito Utara, Drs Edwin Tuah menyambut baik kunjungan ini dan memberikan penjelasan mengenai mekanisme pengawasan yang telah diterapkan di Kabupaten Barito Utara.

Edwin Tuah juga berbagi beberapa strategi yang berhasil meningkatkan kualitas pelayanan di wilayahnya.

Dalam diskusi yang berlangsung, Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan Sudiyono menjelaskan bahwa beberapa kebijakan legislasi yang mendukung peningkatan layanan rumah sakit.

Sementara itu, Murah Yatini menyoroti pentingnya yang memadai untuk memastikan keberlanjutan program-program kesehatan.

“Dan juga yang tidak kalah pentingnya adalah anggaran yang memadai untuk kelanjutan program kesehatan,” kata Murah Yatini.

Pertemuan yang berbalut silaturahmi berjalan hangat dan diakhiri dengan pertukaran cinderamata kedua belah pihak dan juga foto bersama untuk mengabadikan momen pertemuan tersebut. (ads)