Dewan Barut Apresiasi dan Penghargaan kepada BPD Bintang Ninggi II

Anggota DPRD Kabupate Barito Utara, Riza Faisal

, – Anggota Kabupate , Riza Faisal sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Bintang Ninggi II Kecamatan Teweh Selatan yang sukses melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Bintang Ninggi II.

“Saya selau anggota DPRD Barito Utara dari Dapil 4 mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada BPD Bintang Ninggi II, Bintang Ninggi II dan seluruh masyarakat di desa setempat, yang telah sukses melaksanakan Musdes Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Bintang Ninggi II, dengan memilih salah satu putra terbaiknya yaitu Taufikurrahman untuk memimpin Desa Bintang Ninggi II sebagai Kepala Desa,” kata Riza Faisal, Kamis (23/5/2024).

Dikatakan Politisi Barito Utara ini, pemilihan pemimpin khususnya pemilihan Kades seringkali disertai dengan adanya gejolak perpecahan di dalam masyarakat, yang disebabkan perbedaan calon yang diusung dan dipilih.

“Disinilah kita melihat kedewasaan masyarakat Desa Bintang Ninggi II yang siap menerima siapapun yang pemimpin Desa Bintang Ninggi II yang terpilih. Keberhasilan dan kesuksesan itu bisa menjadi acuan atau tempat untuk belajar dan berbagi pengalaman untuk desa-desa yang juga akan melaksanakan pemilihan kepala desa antar waktu, seperti Desa Jamut Kecamatan Teweh Timur nantinya,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kita semua patut bersyukur dengan sukses dan lancarnya pelaksanaan antar waktu pada beberapa desa di daerah ini, tidak ada terdapat gejolak dan gangguan keamanan, dan semuanya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan dalam Undang-Undang.

Riza Faisal juga mengungkapkan bahwa hal itu berkat kerja keras dan peran aktif BPD, Pj Kades dan jajaran Pemdes, tokoh agama dan tokoh masyarakat, aparat keamanan, terutama masyarakat desa itu sendiri, sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan pemilihan kepala desa antar waktu.

“Saya selaku anggota DPRD Barito Utara berharap peran aktif dari BPD serta masyarakat Desa Bintang Ninggi II agar selalu memberikan kritik dan masukan untuk membangun demi terwujudnya masyarakat Desa Bintang Ninggi II yang lebih maju lagi kedepannya,” pungkasnya. (ads)