Ini Imbauan Kesbangpol Barut Kepada Warga Jelang Pilkada Serentak 2024

, – Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 (Pemilihan dan Wakil Gubernur dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ) tidak lama lagi akan dilaksanakan tepatnya pada bulan November 2024 akan datang.

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan (KesbangPol) Kabupaten Barito Utara Rayadi mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di daerah setempat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban jelang pilkada.

Saat ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Barito Utara bersama komponen lain berjibaku dalam rangka mendukung tahapan pelaksanaan pilkada perentak pemilihan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalimantan Tengah dan pelaksanaan pemilihan calon bupati dan wakil bupati Barito Utara 2024 mendatang.

“Saat ini KesbangPol Barito Utara bersama pihak terkait di daerah ini telah beberapa kali melakukan konsolidasi untuk persiapan Pilkada Serentak 2024 di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Kaban KesbangPol, Rayadi, Selasa (11/6/2024) pagi di Muara Teweh.

Dikatakannya, KesbangPol Barito Utara bersama pihak terkait baik TNI-Polri serta Pol PP, para Camat serta para Lurah dan Kepala Desa yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara bersama-sama melakukan pemetaan terkait kerawanan dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 untuk memudahkan dalam penanggulangan dan pengamanan yang akan diselenggarakan pada bulan November 2024 mendatang.

Rayadi juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Barito Utara yang mempunyai hak pilih nanti untuk bisa menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang.

“Dan juga kami mengingatkan agar para pendukung dan pemilih para kandidat bakal calon Kepala Daerah, untuk selalu menjaga keamanan serta ketertiban, demi terciptanya Pilkada Kabupaten Barito Utara 2024 yang kondusif, aman dan lancar,” kata Rayadi.

Kaban Kesbangpol Barito Utara Rayadi juga berharap semua pihak bisa berpartisipasi agar dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, di Kabupaten Barito Utara bisa terselenggarakan tanpa ada isu-isu yang bisa memicu perpecahan serta memunculkan konflik yang mencederai pelaksanaan Pilkada di wilayah Barito Utara.

“Mari kita bergandengan tangan saling menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara yang berkualitas dan di Kalimantan Tengah pada umumnya,” pungkasnya. (ads)