Ketua Komisi III DPRD Barut Hadiri Pawai Takbir Keliling Sambut Idul Adha 1445 H

, – Ketua Komisi III Kabupaten , H Tajeri bersama anggota DPRD lainnya Hj Sofia menghadiri pawai takbir keliling mobil hias dan jalan kaki dalam rangka memeriahkan Hari Raya 1445 Hijriah tingkat Kabupaten Barito Utara, Minggu (16/6/2024).

Pawai takbir mobil hias dan jalan kaki ini diadakan oleh Pemkab Barito Utara bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Barito Utara.

Pawai Takbir dilaksanakan di sekitaran Bundaran Air Mancur Muara Teweh ini dilepas oleh Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis dan dihadiri unsur FKPD, Pj Sekda Barito Utara, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala , dan undangan lainnya.

Kegiatan pawai takbir keliling dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Barito Utara kepada masyarakat di daerah ini dalam bidang .

“Pawai Takbir juga merupakan upaya bersama untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam dalam menumbuhkan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan umat,” kata Ketua Komisi III DPRD Barito Utara H Tajeri, saat menghadiri kegiatan pawai takbir keliling, Minggu (16/6/2024) malam.

H Tajeri juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Pawai Takbir tersebut yang merupakan tradisi kita sebagai umat Islam dalam memeriahkan hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah setiap tahunnya.

“Kami selaku Anggota DPRD mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Adha kepada warga masyarakat Kabupaten Barito Utara yang telah ikut memeriahkan acara pawai ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan dorongan Pemerintah Kabupaten dan PHBI Barito Utara dalam mengagendakan acara ini,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa Hari Raya Idul Adha tahun 1445 Hijriah kita tingkatkan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dengan lebih memperhatikan masyarakat.

“Mari kita sama-sama meningkatkan keimanan kita dan melakukan kegiatan yang bermanfaat serta memperkuat ikatan tanpa membedakan agama, suku dan budaya kita,” ucap H Tajeri. (ads)