Hj Mery Rukaini: Polri Ujung Tombak dalam Berikan Pelayanan Kamtibmas

Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini

, MUARA TEWEH – Ketua Kabupaten , Hj Mery Rukaini mengatakan adalah mitra pemerintah dan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sehingga dapat tercipta suasana yang aman, damai dan kondusif.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Bhayangkara tahun 2024.

“Selama 78 tahun ini Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban, penegakan hukum, pengayom serta pelayanan kepada masyarakat,” kata Ketua DPRD Barito Utara, Senin (1/7/2024).

Dikatakannya lagi, tugas dan tanggung jawab yang melekat pada Barito Utara tidaklah ringan dan mudah. Seperti yang telah kita ketahui bersama, berkat pelayanan maksimal yang diberikan oleh jajaran dalam hal Kamtibmas.

“Sehingga menciptakan kekompakkan dan kebersamaan yang baik antara Pemerintah Daerah, Unsur FKPD, legislatif dan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Barito Utara,” kata dia.

Hal ini kata Ketua DPRD dapat menangkal provokasi pihak-pihak yang ingin menciptakan suasana tidak kondusif, dan tentunya hal ini harus terus kita jaga bersama-sama sehingga apa yang menjadi visi dan misi Pemkab Barito Utara dapat segera terealisasi tanpa adanya hambatan dari segi keamanan dan ketertiban.

Hj Mery Rukiani juga mengatakan melalui momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Bhayangkara tahun 2024 ini, mengapresiasi kinerja Kapolres Barito Utara beserta jajarannya beberapa bulan terakhir ini karena dapat menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif di wilayah Kabupaten Barito Utara selama pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif.

“Kedepannya diharapkan kepada Kapolres Barito Utara beserta jajarannya dan masyarakat di Barito Utara pada saat pemilihan kepala daerah serentak yaitu pemilihan dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barito Utara dapat bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, menciptakan suasana kondusif dan tidak ada gejolak di kalangan masyarakat,” imbuhnya.

Untuk itu Ketua Dewan menambahkan mari kita bersama-sama mewujudkan dan mensukeskan jalannya Pemilu Kepala Daerah Serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Atas nama masyarakat dan unsur pimpinan dan DPRD Kabupaten anggota Barito Utara, saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke 78 Bhayangkara, semoga dengan bertambahnya usia menjadikan Polri semakin jaya dan presisi,” pungkasnya. (ads)