Harapkan Pemerintah Desa Dapat Maksimalkan BUMdes

, MUARA TEWEH – Anggota Kabupaten Hasrat, S.Ag Harapkan agar pihak pemerintah desa (Pemdes) di daerah setempat bisa memaksimalkan Badan Usaha Milik Desa (). Bukan tanpa alasan, menurutnya setiap desa di daerah memiliki berbagai potensi yang bisa digerakkan melalui usaha milik desa tersebut.

“Perlu terus kita agar BUMDES di desa ini bisa digarap secara maksimal dalam rangka penguatan ditingkat bawah. Di samping itu kami kira dengan usaha milik desa maka secara administratif juga akan lebih mudah ketika masyarakat ingin membuka usaha dengan modal yang cukup besar,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, melalui pergerakan badan usaha milik desa, maka pemulihan ekonomi yang sejauh ini sudah mulai berjalan normal bisa semakin cepat, dimana warga masyarakat juga diharapkan akan merasakan dampak positif.

“Sehingga dalam hal ini harus didukung oleh semua lini. Pemerintah daerah hingga pemerintah desa juga bisa saling membantu untuk penguatan ekonomi, BUMDES ini merupakan badan bagi masyarakat yang menurut kami bisa berkembang dengan baik kalau dimaksimalkan fungsinya,” jelasnya.

Di samping itu legislator ini juga menekankan,selama ini sektor yang ada hanya sebatas di daerah perkotaan, sehingga alangkah lebih baik kalau sektor itu dikembangkan di tingkat desa dengan di fasilitasi oleh Bumdes di desa masing-masing. (ads)