Ingatkan Personel Bersikap Humanis dalam Melayani Masyarakat

WhatsApp Image 2023 08 30 at 6.54.36 PM
Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra didampingi Wakapolres Kompol Tri Wibowo dan pejabat utama Polres, melakukan pengecekan bangunan SPKT yang baru, Rabu (30/8/2023)

, – Kapolres AKBP Asep Bangbang Saputra didampingi Wakapolres Kompol Wibowo beserta pejabat utama melakukan pengecekan ruangan SPKT yang baru. Ini dilakukan untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat berjalan dengan baik.

”Tujuan kami melakukan pengecekan ini untuk mengetahui secara langsung terkait situasi, kondisi dan kesiapsiagaan anggota di ruangan layanan SPKT yang baru selesai dibangun,” ujar Kapolres, Rabu (30/8/2023).

Pengecekan yang dilakukan berupa kelengkapan ruangan SPKT, dimulai dari tata ruangan, perangkat informasi (IT) yang digunakan, hingga kesiagaan personel yang sedang melaksanakan piket.

”Saat bertugas di SPKT, saya meminta kepada personel untuk selalu memberikan layanan dengan baik kepada masyarakat. Budayakan senyum, salam dan sapa,” tegasnya.

Dia menegaskan, pelayanan terhadap masyarakat harus dilakukan secara maksimal yang mengutamakan sikap sopan dan humanis dengan menggunakan hati.

”Tentu kami akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan layanan publik di Polres, mulai dari administrasi, sarana dan prasarana lain hingga kemampuan personel,” terangnya.

Dia juga meminta kepada seluruh personel polres dan jajaran, untuk selalu mewujudkan implementasi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

”Dalam hal pelayanan publik, kami selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang prima agar masyarakat merasa puas,” pungkasnya. (ahs)