Budayakan Membaca untuk Perbanyak Pengetahuan dan Informasi

Whatsapp Image 2023 10 13 At 2.58.01 Pm

, – Anggota Kabupaten , Rayaniatie Djangkan mengajak seluruh masyarakat untuk gemar dan membudayakan membaca. Ada banyak manfaat dan ilmu pengetahuan yang didapatkan dengan membaca.

“Dengan membaca akan akan memperoleh manfaat yang sangat besar, karena akan mendapatkan ilmu pengetahuan serta informasi yang sangat berguna bagi siapa saja,” ujar Raya, Jumat (13/10/2023).

Dia menuturkan, perlu disadari bahwa membaca itu sangat penting. Manfaat yang didapatkan dari membaca bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Masyarakat khususnya generasi muda harus menggalakkan gemar membaca buku yang merupakan sumber ilmu,” tutur politisi ini.

Dia mengatakan, dengan membaca diharapkan nantinya akan menciptakan generasi muda yang berkualitas, serta diandalkan dalam meneruskan dan roda pemerintah di Kabupaten Gumas.

“Mari kita galakkan membaca, khususnya bagi para generasi muda di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini,” katanya.

Dia menambahkan, membaca merupakan aktivitas positif bagi generasi muda. Daripada menghabiskan waktu luang dengan melakukan aktivitas yang kurang bermanfaat, lebih baik jika mereka memilih membaca dan atau mengunjungi .

“Sekarang ini kita sudah memiliki perpustakaan yang bisa dikunjungi siapa saja. Generasi muda harus bisa memanfaatkan perpustakaan. Baca buku yang ada disana, sehingga ilmu pengetahuan kita bertambah,” pungkasnya. (ahs)