Memanfaatkan Gedung Kaharingan Center untuk Kepentingan Umat

Whatsapp Image 2023 10 26 At 3.59.37 Pm
Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Polie L Mihing

, – Beberapa waktu lalu telah diresmikan Gedung Kaharingan Center yang berada di Jalan Diponegoro, Kota Kuala Kurun, Kabupaten .

Bangunan gedung bagi umat Kaharingan tersebut sangat megah dan berdiri kokoh di pusat kota.

”Kepada umat Hindu Kaharingan, kami minta untuk memanfaatkan keberadaan bangunan gedung secara maksimal dalam rangka kepentingan kegiatan umat,” ujar Anggota Kabupaten Gumas, Polie L Mihing, Kamis (23/10/2023).

Dengan sudah terbangun dan diresmikan gedung tersebut, maka saat ini umat Hindu Kaharingan sudah memiliki tempat yang representatif untuk melakukan berbagai kegiatan .

”Gedung Kaharingan Center sangat diperlukan oleh Umat Hindu Kaharingan untuk melakukan berbagai kegiatan keagamaan, tapi tidak menutup kemungkinan juga digunakan untuk kepentingan umum,” tuturnya.

Dia juga mengapresiasi pemerintah kabupaten (Pemkab) yang sudah bekerjasama dengan DPRD untuk menganggarkan dan membangun gedung tersebut.

”Sebagai umat Hindu Kaharingan, kami merasa bangga, bahagia dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berdirinya Gedung Kaharingan Center,” terangnya.

Sebelumnya, Bupati Gumas Jaya S Monong mengakui, keberadaan Gedung Kaharingan Center merupakan wujud dukungan dan kepedulian Pemkab terhadap pembinaan umat beragama, dalam hal ini Umat Hindu Kaharingan.

”Kami berharap gedung itu bisa menjadi pusat bagi umat Hindu Kaharingan untuk melakukan berbagai kegiatan keagamaan demi kemajuan umat. Rawat gedung dengan baik serta gunakan dan manfaatkan sebagaimana mesti,” tandasnya. (ahs)