Perwakilan Gumas Lolos PPAP Tingkat Nasional

, – Setelah melalui rangkaian seleksi, seorang pemudi perwakilan dari Kabupaten yakni Eva Wahyuni lolos seleksi dan mewakili Provinsi mengikuti kegiatan pertukaran pemuda antar provinsi () tingkat tahun 2024.

“Kami ucapkan selamat kepada Eva Wahyuni yang lolos mewakili Provinsi Kalteng dalam PPAP tingkat nasional bersama anak-anak muda dari berbagai provinsi,” ujar Kepala Disdikpora Kabupaten Gumas, , Jumat (14/6/2024).

Dia mengakui, ada 10 pemuda-pemudi yang berasal dari 14 kabupaten/kota se-Provinsi Kalteng yang lolos seleksi tingkat provinsi. Kemudian mereka diikutkan untuk mengikuti seleksi PPAP tingkat nasional.

“Dari Provinsi Kalteng diambil 10 besar untuk ikut di PPAP pada tingkat nasional. Lima dari 10 pemuda-pemudi itu berasal dari Kabupaten Gumas,” ujarnya.

Selanjutnya dari 10 pemuda-pemudi itu, perempuan yang lolos PPAP tingkat nasional yakni Eva Wahyuni dari Gumas dan laki-laki adalah Rizky Rachmadana dari Kabupaten .

“Kami juga tidak menyangka pemudi dari Kabupaten Gumas lolos tingkat nasional. Apalagi PPAP ini baru pertama kali digelar di Kabupaten Gumas,” jelasnya.

Dia menuturkan, keberhasilan lolos pada tingkat nasional menandakan bahwa pemuda-pemudi dari Kabupaten Gumas memiliki potensi untuk mengikuti berbagai ajang nasional, dan tidak kalah bersaing dengan kabupaten/kota lainnya.

“Prestasi yang diraih oleh Eva diharapkan menjadi penyemangat generasi muda untuk berprestasi. Jangan minder, karena kalian memiliki potensi dan kesempatan sama, asal terus diasah dan dibina dengan baik,” tukasnya. (ahs)