Polres Serahkan Bantuan dan Resmikan Sarana Air Bersih

Kapolres Gumas AKBP Theodurus Priyo Santosa saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu, di Desa Tumbang Hakau, Kecamatan Kurun, Rabu (26/6/2024)

, – Dalam rangkaian menyambut ke-78 tahun 2024, Polres memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Tumbang Hakau, .

“Kami memberi puluhan bantuan sosial kepada warga desa. Bantuan itu diharapkan meringankan beban masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” kata Kapolres Gumas AKBP Thedorus Priyo Santosa, Rabu (26/6/2024).

Dia menuturkan, bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada warga yang sangat membutuhkan, serta akan mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat.

“Kegiatan penyerahan bantuan sosial itu disambut baik warga desa. Apalagi saat ini, harga sembako mengalami kenaikan di pasaran,” jelasnya.

Selain pemberian bantuan, juga diresmikan sarana air bersih yang dibangun Polres bersama dengan Pemerintah Desa Tumbang Hakau. Keberadaan sarana air bersih ini menjadi salah satu program Polri, untuk membantu meringankan warga yang kesulitan air bersih di .

“Sarana air bersih ini diharapkan dapat mengatasi masalah kekurangan air bersih yang dialami oleh warga desa,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga menjadi wujud pelayanan dan kepedulian polres dalam memberi solusi memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat. Kemudian itu akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, dengan aktivitas bercocok tanam, beternak dan lainnya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa. Semoga kedepan Polri semakin dekat dengan masyarakat,” pungkasnya. (ahs)