Sukseskan Gerakan Transisi PAUD dan SD Menyenangkan

Bunda PAUD Kabupaten Gumas Shella Herson B Aden, Bunda PAUD Kecamatan Kurun Yanti Yusepa, dan Ketua Pokja Bunda PAUD Rameina Widyastuti, ketika berfoto bersama dengan peserta didik, Rabu (10/7/2024).

BALANGANEWS, Kabupaten Shella Herson B Aden didampingi Kurun Yanti Yusepa, dan Ketua Pokja Bunda Rameina Widyastuti, melaksanakan monitoring pelaksanaan , pada di SDN 1 Kurun, SDN 3 Kurun dan TK Sinar Kasih.

“Monitoring ini untuk menyukseskan program pemerintah yaitu gerakan transisi PAUD dan SD yang menyenangkan,” ujar Bunda PAUD Kabupaten Gumas, Shella Herson B Aden, Rabu (10/7/2024).

Dia menuturkan, monitoring itu juga memastikan setiap anak yang sedang mengikuti MPLS akan mendapatkan hak sebagai kemampuan fondasi anak usia dini.

“MPLS ini merupakan kegiatan yang dilakukan pihak sekolah pada saat awal tahun ajaran baru. Ini untuk pengenalan sekolah diperlukan untuk mendukung proses ,” tuturnya.

Dia mengatakan, MPLS juga membantu peserta didik beradaptasi dengan aspek keamanan dan sarana prasarana sekolah, serta mengembangkan interaksi positif antar peserta didik dan warga sekolah.

“Satuan PAUD dan SD memfasilitasi anak serta orang tua untuk berkenalan dengan lingkungan belajar. Di masa perkenalan, peserta didik baru diharapkan merasa nyaman dalam kegiatan belajar,” tukasnya. (ahs)