Tim Asistensi dan Supervisi Polda Cek Kesiapan KPU pada Pilkada 2024

Dirreskrimum Polda Kalteng Kombes Pol Nureedy Irwansah Putra didampingi Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa, dan Ketua KPU Elfrinst G Tumon, saat melakukan pengecekan kesiapan KPU dalam pilkada 2024, Senin (23/9/2024).

, – Tim Asistensi dan Supervisi Pamatwil melaksanakan pengecekan kesiapan KPU Kabupaten , dalam terbuka pengundian dan penetapan nomor urut paslon bupati dan wakil bupati gumas, serta deklarasi pilkada damai tahun 2024.

Kedatangan tim ke kantor KPU, dipimpin oleh Dirreskrimum Polda Kombes Pol Nureedy Irwansah Putra, didampingi Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa, dan disambut Ketua KPU Elfrinst G Tumon.

“Pengecekan untuk memastikan kesiapan KPU dari berbagai aspek mulai dari kesiapan logistik hingga pengamanan. Kami ingin memastikan KPU sudah siap melaksanakan tahapan pilkada 2024,” kata Dirreskrimum Polda Kalteng Kombes Pol Nureedy Irwansah Putra, Senin (23/9/2024).

Usai dari KPU, dilanjutkan dengan pengecekan sarana dan prasarana serta kesiapan personel dalam rangka mendukung Operasi Mantap Praja Telabang 2024, yang bertujuan mengamankan tahapan pilkada serentak di Kabupaten Gumas.

“Kami ingin memastikan kesiapan pengamanan dalam mengamankan pilkada. Dengan sinergi antar Polri, , dan stakeholder terkait, kami berharap pilkada dapat berjalan aman, damai, dan kondusif,” terangnya.

Dia mengingatkan kepada seluruh personel polres, agar selalu memantau situasi politik yang sedang berjalan, dan segera mengambil langkah mitigasi jika terjadi potensi gangguan kamtibmas. Selalu kedepankan sikap humanis dan hindari tindakan yang merugikan masyarakat.

“Kami ingatkan personel polres untuk jaga netralitas dan profesionalitas, dalam menjalankan tugas pengamanan pilkada. Selalu jaga dengan melakukan pengecekan secara berkala,” tuturnya.

Terpisah, Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa menegaskan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan dalam mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Praja Telabang 2024, baik sarana prasarana maupun personel.

“Seluruh personel sudah siap untuk mengamankan jalannya pilkada 2024 di Kabupaten Gumas. Kami juga rutin berkoordinasi dengan KPU untuk pastikan pengamanan berjalan lancar,” pungkasnya. (ahs)