Bupati Hadiri Serbuan Batalyon Vaksinator di Kecamatan Rungan

Pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Rungan, di Mako Polsek Kelurahan Tumbang Jutuh, Jum’at pagi ( 24/9/2021)
Pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Rungan, di Mako Polsek Kelurahan Tumbang Jutuh, Jum’at pagi ( 24/9/2021)

BALANGANEWS, KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong beserta Forkopimda Gumas, menghadiri kegiatan massal yang diselenggarakan oleh Batalyon Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), di , tepatnya di Mako Kelurahan Tumbang Jutuh, Jum’at pagi ( 24/9/2021).

‘Ya, hari ini dilaksanakan vaksinasi -19 dengan istilah serbuan massal yang diprakarsai oleh , dan juga bekerjasama dengan semua pihak terutama Dinas Kesehatan Gumas dan stakeholder yang ada,” kata Jaya.

Maka dengan kesempatan yang baik ini, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda yang telah mendukung dilaksanakannya vaksinasi di wilayah Gumas.

“Ini salah satu upaya kita bersama untuk mendukung Kabupaten Gunung Mas segera merdeka dari Covid -19,” ucapnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.,yang diwakili Direktur Umum, Kombes Pol. Budi Harianto, S.I.K mengatakan, vaksinasi tersebut diberikan kepada masyarakat umum, lanjut usia (lansia), serta para pelajar sebanyak 658 dosis vaksin sinovac.

“Terima kasih atas bantuan semua pihak untuk mewujudkan Kalteng zona hijau dari melalui serbuan vaksinasi ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus berupaya mendukung program percepatan vaksinasi massal, baik dalam bentuk bantuan tenaga batalyon vaksinator, pengamanan, antar jemput lansia yang akan divaksin dan lain sebagainya.

“Mari bersama kita sukseskan program pemerintah, karena dengan suksesnya vaksinasi maka diharapkan pandemi Covid-19 akan segera berakhir,” tukasnya. (grd)