Apel Gabungan Pasukan dan Peralatan Kesiapsiagaan Hadapi Karhutla

6667
Tim gabungan pemadam bersama TNI-Polri Manggala Agni melakukan pemadaman api dalam simulasi apel gabungan penangan Karhutla

BALANGANEWS, KUALA KAPUAS – Kegiatan Apel Gabungan Gelar Pasukan Peralatan Dalam Rangka Kesiapsiagaan Dan Penanggulangan Bencana Hutan Dan Lahan () di wilayah Kabupaten Kapuas Tahun 2023.

Dimana dalam kegiatan dilaksanakan di Stadion Pananjung Tarung Kota Kuala Kapuas Jalan Maluku Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas pada Kamis (15/6/2023).

AKBP Kurniawan Hartono mengatakan, apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan personel gabungan dalam menanggulangi bencana Karhutla sekaligus mengecek peralatan yang nantinya saat digunakan tidak ada kendala.

“Ini sebagai bentuk pengecekan prasarana dan personel yang nantinya akan dilibatkan dalam penanggulangan Karhutla di wilayah Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Sementara itu kegiatan Apel gabungan tersebut dipimpin oleh Pit. dengan Komandan Upacara Kasat Samapta Polres Kapuas AKP CATUR WINARNO diikuti oleh Peserta Upacara terdiri dari Pasukan Gabungan TNI-POLRI, , , Damkar Mandiri, Manggala Agni, Relawan MPA Kabupaten Kapuas.

Usai apel dilanjutkan dengan simulasi pemadaman Karhutla oleh Tim Gabungan TNI-POLRI, BPBD dan Patroli Show of force dengan menggunakan Ranmor R2, R4 Kendaraan Sarpras Karhutla dipimpin oleh Plt. Bupati Kapuas didampingi Kapolres Kapuas serta Kabupaten Kapuas mengelilingi Kota Kuala Kapuas. (put)