Korban Bencana Kebakaran di Jalan KS Tubun Menerima Bantuan

WhatsApp Image 2023 09 15 at 8.31.30 PM (1)
Sekda didampingi kepala BPBD dan OPD menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran

, KUALA – Dalam kepedulian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, kepada para korban , yang ada di Jalan KS Tubun Kelurahan Selat Hilir, , Kabupaten Kapuas, yang memberikan bantuan kepada para , dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas bersama Kepala Pelaksana Kabupaten Kapuas, serta para Kepala OPD terkait.

Sekda Kapuas, Septedy mengatakan bahwa, penyaluran bantuan yang dilaksanakan ini untuk dapat meringankan beban para korban yang terkena musibah kebakaran, terjadi beberapa hari lalu di Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

“Bersama BPBD dan kepala OPD, saya menyerahkan bantuan beberapa bahan sembako dan alas tidur serta uang kepada sanak saudara kita yang terkena musibah kebakaran,” ucapnya, Jumat (15/9/2023).

Dirinya juga menambahkan, bahwa bantuan tersebut disalurkan dari BPBD Kabupaten Kapuas berupa logistik dengan rincian matras, selimut, paket sembako untuk 13, kepala keluarga serta uang tunai senilai Rp.18.000.000.

“Sedangkan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas untuk pemilik lima unit rumah dan satu unit rumah bedakan yang terbakar, masing-masing menerima bantuan senilai Rp. 3.000.000, -,” terangnya.

Adapun sebelumnya kebakaran terjadi pemukiman di Jalan KS Tubun Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat pada hari Sabtu, 9 September 2023 sekitar pukul 01:50 WIB. Akibat kejadian ini lima unit rumah terbakar (rusak berat) dan satu unit rumah bedakan enam pintu terbakar (rusak berat) untuk korban terdampak sebanyak 13 kepala keluarga dan 25 jiwa. (put)