Korban Bencana Angin PutingBeliung Terima Bantuan

Whatsapp Image 2023 11 01 At 7.58.01 Pm
Kepala BPBD Kapuas menyerahkan bantuan kepada korban terkena angin puting beliung

BALANGANEWS, – Adanya bencana beberapa hari yang lalu, menerjang permukiman warga yang ada di di Desa Petak Batuah, Kecamatan Dadahup, Kabupaten dan mengakibatkan beberapa warga terdampak.

Untuk memberikan perhatian khusus dan meringankan beban korban terdampak, memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban terdampak bencana angin .

Dalam penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah () Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, dan juga dihadiri Kepala Desa serta Perangkat Desa Petak Batuah.

Pada kesempatan itu, Panahatan Sianaga mengatakan bahwa batuan diberikan kepada sebanyak 16 Kepala dan total uang tunai senilai total Rp.20.000.000,dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

“Dengan rincian yaitu untuk dua unit rumah rusak berat (RB) masing – masing menerima senilai Rp.3.000.000,dan 14 unit rumah rusak ringan (RR) masing – masing menerima senilai Rp. 1.000.000,” katanya, Rabu (1/11/2023).

Dirinya juga menyampaikan pesan dari Penjabat , kepada para korban yang terdampak angin puting beliung agar tetap tabah dan semangat dalam menghadapi bencana yang tidak bisa ditebak kapan datangnya.

“Bapak Pj Bupati Kapuas berpesan kepada seluruh korban yang terdampak bencana agar tetap semangat dan pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat yang terdampak bencana dan musibah,” jelasnya.

Sementara itu penyerahan bantuan pun diserahkan dengan cara simbolis yang diterima oleh perwakilan kepala keluarga yang terdampak angin puting beliung. (put)