Beri Rasa Aman Menyambut Ramadhan, Petugas Rutan Geledah Pengujung

Petugas melakukan penggeledahan terhadap pengunjung di Rutan kelas IIB Kuala Kapuas

, KUALA – Menyambut bulan suci serta memberikan rasa aman dalam menjalani ibadah bagi para warga binaan permasyarakatan (WBP) di rumah tahanan (Rutan) kelas IIB .

Petugas Rutan kelas IIB Kuala Kapuas meningkatkan keamanan untuk para pengujung ke dalam Rutan kelas IIB menggunakan alat dan di depan pintu masuk Rutan kelas IIB Kuala Kapuas.

Kepala , David Anderson S. mengatakan, pemeriksaan mendetail tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mendeteksi adanya barang terlarang atau benda-benda yang berpotensi membahayakan keamanan dalam seluruh area Rutan.

“Selain itu, mereka juga melakukan pemeriksaan manual secara seksama terhadap pengunjung dan barang bawaan termasuk pemeriksaan identitas dan verifikasi data,” katanya, Selasa (12/3/2024).

Lanjutnya, bahwa pentingnya dari pemeriksaan mendetail ini, guna dalam terhadap pengunjung dan barang bawaan yang masuk ke dalam Rutan Kuala Kapuas adalah langkah yang penting dalam menjaga keamanan dan mencegah masuknya barang terlarang.

“Kami berkomitmen untuk menjaga kondisi di dalam Rutan agar aman dan kondusif serta memastikan keamanan bagi seluruh Warga Binaan,” tegasnya.

Hal ini akan memberikan rasa nyaman dan aman bagi Warga Binaan serta petugas yang berada di dalam Rutan, serta mencegah masuknya barang terlarang yang dapat membahayakan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Kuala Kapuas. (put)