Kwarcab Kapuas Mengadakan Rakercab Tahun 2024

Pj Bupati Kapuas saat menyalami salah satu peserta Kwarcab

, – Gerakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kapuas mengadakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2024, bertempat di Rumah Betang, Lapangan Bukit Ngalangkang Kapuas.

Dalam sambutannya saat membuka acara, , mengatakan kegiatan Pramuka dapat dijadikan sebagai media dalam memantapkan diri untuk benar-benar tampil menjadi pemimpin di setiap komunitas termasuk pemimpin di ranah publik dan , serta ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas akan mendukung seluruh kegiatan yang ada di ke-Pramukaan.

“Pemkab pastinya memperhatikan sarana dan prasarana yang ada di Kabupaten Kapuas, baik itu maupun bangunan-bangunan yang ada dan yang diperlukan, oleh karena itu saya juga mengharapkan kepada seluruh anggota Pramuka agar kiranya dapat selalu bersemangat dan bersinergi dalam melaksanakan kewajibannya,” tutur Erlin.

Lebih lanjut, Erlin Hardi, mengatakan bahwa Pramuka adalah sebuah kegiatan yang harus selalu dimaksimalkan untuk membina generasi muda, sehingga diharapkan dapat menambah warna baru dalam pembangunan kepemudaan yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Pramuka ini juga membentuk karakter anak-anak muda yang tentunya mengarah ke hal yang positif, sehingga diharapkan nantinya dari kegiatan-kegiatan yang ada ini dapat menambah warna di pembangunan kepemudaan yang tentunya didapat dari kegiatan-kegiatan yang ada di Pramuka itu sendiri,” ucapnya.

Sementara itu dalam kegiatan pembukaan Rakercab Gerakan Pramuka tahun 2024 dihadiri Ketua Kwarcab Kapuas, Suwarno Muriyat, Ketua Pusat dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab), Candra Sri N, dan Ketua Dewan Kehormatan, Heribowo, serta dihadiri oleh Pembina dan Pelatih Andalan, anggota Pramuka Penegak dan Pandega, serta para undangan lainnya. (put)