110 Peserta Ikuti Pelatihan Senam SKJ se-Kabupaten Kapuas

Para peserta saat mengikuti kegiatan SKJ

, – Pelatihan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) Pelajar 2022 se-Kabupaten Kapuas Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas , Budaya, dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Kapuas.

Dimana kegiatan yang bersinergi dengan Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PERSANI) Kabupaten Kapuas, dan dilaksanakan di Halaman Rumah Jabatan , diikuti oleh sebanyak 110 peserta dari guru dan penggiat olahraga.

Kepala Kabupaten Kapuas, Aswan, mengucapkan terima kasih kepada Disparbudpora yang telah menganggarkan sehingga kegiatan pelatihan ini dapat terlaksana dimana penggunanya kedepan dari satuan yaitu guru-guru PJOK.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan bisa berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, dan saya berpesan kepada guru-guru PJOK agar dapat mensosialisasikan secara langsung ke-satuan pendidikan, agar anak didik kita tidak hanya sehat rohaninya tapi juga jasmaninya,” ucapnya, Sabtu (15/6/2024).

Raison menuturkan, senam ini tidak hanya bermanfaat untuk fisik tetapi juga membangun karakter disiplin dan kerjasama serta tanggung jawab, nilai-nilai ini sangat penting untuk pribadi yang unggul dan berdaya saing tinggi, dengan tubuh yang sehat dan bugar, para pelajar maupun masyarakat diharapkan dapat lebih fokus dalam belajar dan berprestasi di bidang tugas pekerjaan masing-masing.

“Kami mengajak seluruh masyarakat terutama para penggiat dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan olahraga kita, mari kita ciptakan budaya hidup sehat melalui olahraga yang dilaksanakan secara rutin,” tuturnya. (put)