Momen Idul Adha, PKB Kapuas Salurkan Daging Qurban Ke Masyarakat

, – Momen hari Raya 1445 Hijriah/2024 Masehi , Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kapuas, kembali menyembelih hewan qurban, Selasa (18 /6/2024).

Ketua DPC , Tommy Saputra mengatakan, momen Idul Adha 1445H, pihaknya menyembelih sebanyak 1 ekor sapi qurban.

“Alhamdulilah tiap tahun rutin dilakukan qurban, agenda qurban tahunan ini dilaksanakan di samping sebagai amanah juga merupakan agenda tahunan partai dan sebagai bentuk saling berbagi dengan masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkan Tommy, bahwa berqurban ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan sebagai wujud nyata dari segenap pengurus DPC PKB, kepada masyarakat, pengurus dan kader partai yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Jadi daging qurban kita bagikan untuk Masyarakat, Pengurus dan Kader PKB,” paparnya.

Selain itu, Tommy sapaan akrabnya ini berharap dengan berqurban ini dapat mengasah kepekaan pengurus untuk berbagi kepada sesama.

“Kita berharap bagi penerima daging qurban, mudah mudahan dapat membantu untuk merayakan kegembiraan pada momen Idul Adha tahun ini,” imbuhnya.

Hikmah berqurban dapat kita petik sebagai bukti rasa syukur atas segala nikmat yang telah di berikan oleh Allah SWT serta sejatinya meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Kesediaan mengorbankan ego demi kepentingan yang lebih besar.

Dalam konteks , sudah jelas, kepedulian terhadap sesama, semangat untuk berbagi merupakan turunan langsung dari nilai-nilai pengorbanan yang terkandung dalam hakikat Idul Adha.

“Semoga kita semua dapat meneladani sifat Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail,” pungkas Tommy. (asp)