Polres Kapuas Gelar Upacara Pedang Pora Melepas Personel Purna Bakti

Kapolres Kapuas mengalungkan bunga kepada personel yang memasuki purna bakti

, – Jajaran menggelar upacara tradisi pedang pora untuk melepas salah satu anggota Kapuas Yaitu Kompol Agus Sumarna yang memasuki masa purna.

Dimana dalam kegiatan itu dihadiri langsung oleh AKBP Gede Pasek Muliadnyana, bersama Wakapolres, penjabat utama (Pju) dan para personel yang ada di Polres Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana, mengatakan, upacara wisuda purnabakti dengan podang pora untuk memberikan penghargaan dan penghormatan terhadap anggota dan juga simbol sebagai upacara penghormatan atas jasa-jasa pengabdian anggota yang selesai masa tugasnya.

“Dimana pedang pora ini menunjukkan semangat kami mengantarkan anggota yang selesai masa tugas, dengan harapan kami semua akan melanjutkan perjuangannya dan yang pensiun semoga tetap diberikan dan keselamatan,” ucapnya, Selasa (3/9/2024).

Selain itu juga dirinya meminta kepada para petugas kepolisian yang purna tugas untuk tetap mengabdi kepada bangsa dan negara di luar kepolisian. Dia juga meminta kepada purna agar tetap melekatkan jiwa Tribrata dan Prasetya .

“Kami mengucapkan terima kasih kepada personel yang telah mengabdi sebagai personel polri hingga purna bakti, banyak yang menjadi Polri dalam pengabdian tidak sampai purna bakti,” pungkasnya.

Sementara itu dalam kegiatan pedang pora dilakukan ucapan dan jabatan tangan oleh personel polres ke personel yang telah memasuki purna bakti.(put)